Sabtu, 08 Maret 2014

Malaikatku yang Terlihat

Di suatu senja yang jingga
Terlintas sebuah wajah di hadapanku
Masih ku ingat wajah yang sendu itu
Kerutan matanya yang mulai tegas
Sehelai dua helai rambutnya yang memutih
Terlihat jelas dihadapanku
Ibu kaulah wajah yang terlintas itu

Saat ini umurku 16 tahun
Tak terasa sudah cukup lama kau menjagaku
Sebentar lagi umurku 17 tahun ibu
Umur 17 menandakan aku sudah cukup dewasa

Ku flashback lagi ke masa 12 tahun yang lalu
Masih ku ingat kau mengajariku membaca dan menulis
Masih terbekas difikiranku saat kau menyuapiku
Dan saat itu tanganmu tergigit olehku

Masih ku ingat saat aku merengek dibelikan sebuah boneka
Kau selalu menyakinkanku bahwa aku bisa mendapatkannya
Dan saat ini aku baru menyadari
Mungkin saat itu kau sedang tidak punya uang ibu

Mungkin sampai saat ini aku belum bisa menjadi anak yang berbakti untukmu ibu
Maaf aku belum bisa menjadi anak yang bisa membahagiaknmu
Aku berjanji suatu saat nanti aku akan membuatmu bangga
Hanya tangisan bahagia dan senyuman bangga yang akan tersirat di wajahmu nanti

Terima kasih ya Allah
Engkau telah mengirimkan malaikat yang terlihat ini untukku
Mungkin kata kata yang tertuang disini tak cukup untuk mengungkapkan
Betapa bahagianya aku bisa memilikimu ibu
Terima kasih ibu kaulah malaikatku yang terlihat itu
Kuharap doamu selalu menyertai perjalanan hidupku

Karya: MDS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar