Sabtu, 21 Desember 2013

My Travel Dream to Bunaken

bunaken adalah taman laut nasional pertama di indonesia, taman nasional ini berada di sulawesi utara tepatnya di manado. bunaken ini memiliki biota laut yang sangat beragam, gugusan terumbu karangnya yang berwarna- warni juga menjadi daya tarik bunaken ini. alasan gue kenapa pengen banget kesini ya karna alam bawah lautnya yang luar biasa indah.


tapi terumbu karang yang ada di bunaken ini terancam keberadaannya karena kebiasaan para nelayan menangkap ikan menggunakan bom, sehingga terumbu karang menjadi hancur, bibit-bibit terumbu karang serta ikan pun ikut mati. padahal terumbu karang ini bisa membantu mengurangi dampak pemanasan global loh.


tapi dampak pemanasan global juga bisa membuat terumbu karang ini terancam mati, karna pemanasan global membuat suhu bumi menjadi naik begitu pula suhu air laut menjadi naik. dan terumbu karang sangat peka terhadap perubahan suhu ini.


indah kan taman nasional bunakennya? makanya ayo kita jaga bumi kita, dengan hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya dan memilahnya. karna sesuatu yang besar diawali dengan hal-hal kecil. supaya terumbu karang di sini tetap lestari dan tetap indah hingga bisa dinikmati oleh anak cucu kita nanti. :)



             http://indonesiaexplorer.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar