Senin, 18 Juli 2016

Cikgu VTIC Foundation Cycle 5



Namaku Melinda Sari mahasiswi Jurusan Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Pada saat itu tepatnya tanggal 1 April 2016 seleksi Cikgu VTIC Cycle 5 tahap 3 di umumkan. Dan betapa terkejutnya aku ketika namaku ada diantara deretan nama-nama yang lolos. Aku tidak menyangka akan lolos dan menjadi salah satu dari 40 mahasiswa yang beruntung untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan Indonesia. Ya, aku lolos dan resmi menjadi Cikgu VTIC Cycle 5 yang akan diberangkatkan bulan Agustus 2016 nanti menjadi  tenaga pengajar anak- anak TKI di Miri, Sarawak, Malaysia. 




Aku adalah satu dari 40 mahasiswa yang telah lolos seleksi tahap 1, 2, dan 3. Aku sempat tidak percaya karena ada 733 mahasiswa dari seluruh Indonesia yang mengikuti seleksi untuk menjadi Cikgu ini.






Tadinya aku adalah salah satu mahasiswa diantara 733 mahasiswa yang mendaftar namun, sekarang aku menjadi salah satu diantara 40 mahasiswa yang lolos seleksi yang berada di nomer urut 24 yang mewakili kampusku yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Aku sangat senang dan merasa beruntung, karena aku akan mendapatkan pengalaman yang sangat berharga dihidupku ini.






Pengalaman yang akan aku ceritakan kepada anak dan cucuku nanti. pengalaman ketika aku melewati ketiga tahap seleksi dengan perjuangan dan pengharapan disetiap akhir pengumuman tahapnya. Hingga akhirnya aku melihat namaku di akhir seleksi yang menandakan bahwa aku resmi menjadi Cikgu VTIC Cycle 5. 

Cerita awalku .... (pengalaman seleski tahap 1 VTIC Cycle 5 klik disini)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar